Google Earth Win 6.2.2.6613

Kali ini saya akan membagikan sebuah aplikasi yang cukup berguna untuk pelajaran maupun pengetahuan umum, aplikasi ini bernama Google Earth. Mungkin anda juga pernah mendengar mengenai aplikasi mobile Google Maps yang bisa menunjukkan jalan di tempat tinggal anda, Google Earth lebih lengkap dan kompleks karena disini anda bisa melihat daratan, bawah laut, bahkan anda bisa mengubah visualisasinya antara Bumi, Langit, Bulan, dan Mars.

Waktu pertama kali saya pindah ke kota Balikpapan, saya sama sekali tidak tahu arah jalan manapun. Di hari pertama masuk sekolah aja saya terlambat karena tersesat saking begonya lupa jalan menuju ke sekolah, untungnya di HP saya udah saya pasang Google Maps jadinya kalo saya tersesat saya bisa mengetahui lokasi saya. Sampai saya kuliah sekarang aplikasi tersebut tetap saya pasang di HP walaupun jarang saya pakai.

Aplikasi ini mungkin berguna bagi anda yang sedang belajar Geografi, anda tinggal memasangnya di laptop dan koneksi internet wifi kampus/sekolah maka anda sudah bisa menggunakannya. Walaupun membutuhkan koneksi internet, namun anda tetap bisa menyimpan navigasi anda, mengambil gambar, bahkan mampu merekam jejak navigasi anda dalam bentuk video sehingga kita bisa melihatnya kembali saat sedang tidak terkoneksi internet. Berikut ini adalah screeshot aplikasinya.

Dan di bawah ini adalah tampilan dari sebagian kota Balikpapan, liat aja infrastruktur jalanan kotanya, gimana gak tersesat kalo jalanannya kayak jaring laba-laba kusut…

Bagi yang tertarik untuk download, silahkan klik di sini

Perihal Ronny Tri Asmara
Linuxer | Information Security Consultant | Computer Technician | Programmer | Webmaster | Blogger | Pusamania | Metalheads

Tinggalkan Komentar

